'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PD 'Aisyiyah menghadiri pelantikan Majelis dan Lembaga PDM Kabupaten Cirebon
05 Januari 2017 21:35 WIB | dibaca 510

Pada hari Rabu (28/12) Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Cirebon beserta pengurus dan anggota menghadiri Pelantikan Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cirebon, yang bertempat di Masjid SMA Muhammadiyah Tuparev Kabupaten Cirebon. Acara pelantikan ini di hadiri oleh berbagai utusan antara lain yaitu PDM, PDA, Ortom - Ortom, AUM - AUM, Kepala - Kepala Sekolah, dan Guru - Guru.

Acara tersebut dibuka oleh Bapak Zohan Maulana, dilanjutkan dengan membaca Ayat Suci Alqur'an oleh Bapak Ahmad, selanjutnya Bapak Chafid Seffriyadi selaku Pengurus Lazismu Kabupaten Cirebon yang menerangkan secara singkat tentang pelaporan dan kerja Lazismu Kabupaten Cirebon. "Bagi cabang - cabang yang dalam waktu dekat ini ada agenda sosial, seperti memperbaiki Masjid - Masjid kita memiliki programnya yaitu 'Beberes Tajuk dan Musholah', memberikan Beasiswa bagi anak yatim yang tidak mampu, bantuan bergulir untuk usaha /BUEKA, janda, anak yatim yang tidak mampu, serta rutilahu.Sedangkan program GISI yang baru - baru ini Launching sudah kita Follow Up kerja sama dengan PDA Kabupaten Cirebon." jelas Bapak Chafid nama panggilannya.

Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Bapak Kusnadi dari Majelis Tabligh, inti dari sambutannya ia menyampaikan bahwa bahan masukan untuk pengelolaan dana tidak dianggap mudah karena kita harus pertanggung jawabkan di dunia dan akhirat. Selanjutnya masih mengenai Lazismu dimana sambutannya disampaikan oleh Bapak Nuryaman, ia mengingatkan untuk pencatatan keluar dan masuknya dana harus secara akurat.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu pembacaan naskah pelantikan. Naskah pelantikan di bacakan oleh Bapak Novan Hardianto selaku sekretaris PDM Kabupaten Cirebon. Pelantikan ini ada 8 Lembaga dan 17 Dewan termasuk Dewan Pakar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cirebon menyusun unsur pembantu PDM untuk konsisten di Program.

Acara ini berlangsung dengan hikmat serta ditutup dengan memberikan infak dan sadaqoh yang di awali dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah oleh Bapak Drs. Ahmad Dahlan M.Ag serta diikuti dengan anggota PDM, PDA, dan para peserta yang hadir pada acara hari ini. (Rita)

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari